Saturday, 24 October 2015

Profil SMAIT Thariq Bin Ziyad

KURIKULUM
Kegiatan yang dilakukan di Sekolah Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad menggunakan kurikulum terpadu (Integrated Cuririculum) antara Diknas dan Diniyah dengan pengembangan diantaranya :
  • Konsep Pendidikan Islam terpadu, progaram ini memadukan antara konsep pendidikan Nasional dan Konsep pendidikan Islam
  • Kurikulum 2006 atau KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), merupakan kurikulum yang dikembangkan dengan prinsip diversifikasi sesuai dengan satuan pendidikan
  • Muatan Lokal, mengembangkan kemampuan berbahasa asing dan pengenalan teknologi informasi
  • Tahsin Qur'an, mengantarkan siswa menuju penguasaan membaca Al-Quran dengan baik dan Benar.
  • Tahfidz Qur'an, merupakan program menghapal Al-Qur'an yang secara berkala
METODE PEMBELAJARAN
Metode pembelajaran yang digunakan adalah Ceramah/Kuliah, Kisah, Diskusi, Seminar, Project (Portofolio), Experiment, Active Learning, Integrated Learning, Kontruktivisme, Problem Based Learning, Games/Quiz, Simulasi, Inquari, Demonstrasi dan Kooperative Learning.

Selain mendapatkan pelajaran bidang kurikuler siswa mendapatkan kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk siswa mengembangkan diri kearah terwujudnya siswa yang berprilaku Islami, Cerdas, Kreatif, mandiri dan mempunyai kepekaan sosial.

SUMBER DAYA MANUSIA
Dalam rangka menciptakan proses pembelajaran yang baik, maka kebutuhan terhadap tenaga pendidik yang berkualitas menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu kami memiliki prinsip bahwa tenaga pendidik yang baik akan menghasilkan kualitas yang baik, untuk itu sejak semula perekrutan tenaga pendidik kami telah menetapkan standar kwalitas pendidik, selain itu juga kami melakukan pembinaan secara intensif dan berkelanjutan.

Tenaga pendidik di Thariq Bin Ziyad terdiri atas guru-guru yang berpengalaman , tartil membaca Al-Qur’an, berwawasan luas, berfungsi sebagai pendidik, da’i dan pejuang serta mempunyai komitmen tinggi terhadap Islam dengan kompetensi yang di miliki.

0 komentar:

Post a Comment